Cara Mendapatkan (Lagi) Akun Twitter Saya yang Kena Hack

November 8, 2013
Filed under: Social Media 

Jasa Pendampingan untuk Mendapatkan Kembali Akun Twitter yang Kena Hack

Sangat penting:

Mohon Maaf, saya tak akan meladeni setiap pertanyaan yang isinya “tolong kembalikan akun Twitter saya.”
Hampir tiap hari saya menerima pertanyaan seperti itu. Padahal sudah saya jelaskan semuanya di bawah ini. Bukan saya tidak simpati atau kasihan pada Anda. Tapi cobalah jangan manja. Berusahalah. Kalau udah mentok, boleh bertanya pada saya, tapi mohon pertanyaannya yang spesifik dan unik. Kalau cuma berkata, “Tolong kembalikan akun Twitter saya,” maka mohon maaf tak akan saya repson.

NB: Jika Anda ingin mendapat pendampingan khusus, silahkan bergabung dengan Jasa Pendampingan untuk Mendapatkan Kembali Akun Twitter yang Kena Hack. KLIK DI SINI >>

NB: Banyak orang yang akun Twitternya di-hack, tapi dia juga sudah tak bisa mengakses email (maksudnya adalah email yang digunakan pada akun Twitter tersebut). Jika hal seperti ini terjadi, maka mohon maaf karena Anda tak bisa lagi mendapatkan akun Twitter tersebut. Sebab email merupakan satu-satunya sarana komunikasi antara Anda dengan Twitter. Demi alasan keamanan, pihak Twitter hanya mau berkomunikasi melalui alamat email yang pernah digunakan di akun Twitter Anda.

Pesan moralnya:
Email itu ibarat KTP kita di dunia maya. Jagalah keamanan email Anda sebaik-baiknya, jangan sampai dibajak oleh orang lain, pastikan selalu aktif, Jangan gunakan email yang tidak aktif untuk mendaftar di akun penting Anda di internet.. Jangan pernah membuat password email yang sama dengan password di Twitter, Facebook, dan sebagainya. Sebab bila sama, maka ketika si hacker berhasil mendapatkan satu akun Anda, dia juga otomatis bisa mendapatkan akun Anda lainnya, karena passwordnya sama.

* * *

Setelah saya menulis artikel ini, secara mendadak banyak banget orang yang menghubungi saya, minta tolong agar akun Twitter mereka (yang kena hack) dikembalikan. Seakan-akan saya adalah orang yang sangat pintar dalam urusan men-take over akun Twitter yang dibajak.

Perlu saya sampaikan bahwa saya ini hanyalah orang awam. Saya bisa mendapatkan kembali akun saya yang dibajak, alhamdulillah karena saya menjalankan langkah-langkah seperti yang saya baca dari blog orang lain, juga saran teman-teman yang lebih ahli, dan mengikuti prosedur resmi dari Twitter. Saya bukan ahli IT. Bukan ahli hacking. Saya hanya orang awam.

Jika akun Twitter Anda kena hack, saran saya ikuti saja langkah-langkah seperti yang saya tulis di bawah ini. Tak perlu secara khusus bertanya pada saya. Sebab semua sudah saya jelaskan di bawah ini.

Terima kasih :-)

NB: Jika Anda ingin mendapat pendampingan khusus, silahkan bergabung dengan Jasa Pendampingan untuk Mendapatkan Kembali Akun Twitter yang Kena Hack. KLIK DI SINI >>

twitter_hack

Seperti yang saya tulis di sini dan di sini, akun Twitter saya – @jonru – kena hack pada tanggal 27 Oktober 2013 lalu. Alhamdulillah, tanggal 8 November 2013, sekitar jam 01.00 WIB, pihak Twitter telah mengembalikan akun tersebut pada saya. Bahagia sekali rasanya!

Karena itu, pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita pada teman-teman sekalian. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang menghadapi kasus serupa.

Berikut saya ceritakan kronologi kejadiannya.

Jasa Pendampingan untuk Mendapatkan Kembali Akun Twitter yang Kena Hack

Ceritanya Begini:

NB: Yang saya tulis di bagian ini BUKAN langkah-langkah mengembalikan akun Twitter yang kena hack. SAYA HANYA BERCERITA, bahwa beginilah cara saya untuk memastikan apakah akun Twitter saya kena hack atau tidak. Setelah gagal login, password saya ditolak dan email saya ternyata tidak dikenali, barulah saya sadar bahwa ternyata akun saya kena hack.

Jadi Anda tak perlu mengikuti langkah-langkah nomor 1 hingga 6 berikut ini (kecuali jika Anda pengen ngetes juga, silahkan. Tapi jangan bingung jika password Anda ditolak dan email yang Anda masukkan di formulir pun ditolak. Tentu saja ditolak, karena si hacker sudah mengubah semuanya).

Silahkan baca mulai nomor 7 ke bawah untuk membaca langkah-langkah dalam mengembalikan akun twitter yang kena hack.

1. Tanggal 27 Oktober 2013, sore hari selepas Ashar, saya online di internet. Waktu itu, kondisi tubuh saya sangat capek dan ngantuk, sehingga kurang konsentrasi. Selama dua hari saya jadi panitia sebuah acara yang cukup melelahkan.

2. Saya pun online di Twitter. Saat itu, di timeline saya membaca tweet seseorang yang bunyinya kira-kira sebagai berikut:

 “Jika follower Anda sudah lebih dari 15.000, bisa mendapatkan status VERIFIED ACCOUNT dgn cara mengklik http://……”

Jumlah follower saya ketika itu sudah lebih dari 16.400. Jadi saya pikir, “Berarti sudah memenuhi syarat, nih.”

3. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengklik link tersebut. Tanpa pikir panjang pula, saya memasukkan username dan password saya pada formulir yang tersedia. Saat itu saya benar-benar sedang lengah, khilaf, mungkin karena sedang capek dan ngantuk berat. Padahal selama ini, saya termasuk orang yang sangat tidak mudah tertipu oleh website phishing atau penipuan-penipuan lain di internet. Tapi seperti kata peribahasa, sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga :-)

Padahal saat itu, sebenarnya banyak hal yang mencurigakan pada website phising yang muncul di layar. Begitu terbuka di browser, muncul halaman login yang mengharuskan saya memasukkan username dan password. Padahal saat itu, sebenarnya saya sedang dalam keadaan login di browser. Jadi seharusnya (jika link itu asli dari Twitter), tentu saya tak perlu memasukkan username dan password.

Kejanggalan kedua: Setelah saya memasukkan username dan password, tak ada pesan apapun yang muncul di layar. Hanya tampilan halaman depan yang mirip website Twitter.

Tapi karena sedang tidak konsen, entah kenapa saya kok tidak peduli pada semua kejanggalan tersebut.

4. Sekitar jam 15.45 WIB saya sudah ngantuk berat dan segera tidur.

5. Selepas Isya, saya kembali online di laptop. Saya masuk ke Twitter, dan mencoba untuk login. Ternyata password saya ditolak. Padahal saya sudah memasukkan password yang benar. Segera saya mengklik menu “forget password” untuk me-reset password saya.

mengembalikan akun twitter yang kena hack

6. Di halaman berikutnya, saya memasukkan alamat email saya di isian yang tersedia. Lalu klik SUBMIT.

Ternyata muncul pesan error, “Maaf, alamat email yang Anda masukkan tidak terhubung dengan akun manapun.”

mengembalikan akun twitter yang kena hack

Pada saat itulah saya langsung sadar bahwa akun saya telah kena hack! Password saya telah diganti. Alamat email saya pun diganti oleh si hacker.

7. Segera saya mengecek email. Ternyata benar. Ada orang yang telah mengubah alamat email di akun Twitter saya :-(

Jadi saya tak mungkin melakukan reset password. Sebab setiap kali melakukannya, konfirmasi password baru masuk ke email si hacker, bukan email saya.

Langkah-Langkah Mengembalikan Akun Twitter yang Kena Hack

Jasa Pendampingan untuk Mendapatkan Kembali Akun Twitter yang Kena Hack
Nah, untuk mengembalikan akun Anda yang kena hack, mulailah dari langkah ke-7 berikut ini. Adapun yang nomor 1 hingga 6 di atas, itu cuma cerita pengantar dari saya. 

7. (rewind) Saya mengecek email, mencari pesan yang berisi info dari Twitter yang menyebutkan bahwa seseorang telah mengubah email Twitter saya.

8. Saya pun segera mengklik link yang terdapat pada email tersebut, untuk melaporkan ke Twitter mengenai akun yang kena hack (lihat gambar berikut).

mengembalikan akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

9. Setelah mengklik, saya masuk ke sebuah formulir seperti pada gambar di bawah ini. Sekadar info: Formulir ini sebenarnya cukup panjang. Tapi di bagian awal, yang muncul hanya sedikit. Setelah kita memilih opsi, barulah isian-isian berikutnya muncul. Berikut tampilannya.

A. Di tawap awal, yang muncul adalah seperti tampilan berikut. Pada opsi yang tersedia, pilihlah “No”.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

 

B. Setelah memilih “No”, akan muncul tampilan berikutnya seperti pada gambar berikut. Pilihlah “No / Don’t Know”.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

C. Berikutnya akan muncul tampilan sebagai berikut. Pilihlah “No, it doesn’t recognize my email address”.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

D. Berikutnya akan muncul tampilan sebagai berikut. Pilihlah “No, my email address is still not recognized”.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

E. Setelah itu, akan muncul formulir yang harus diisi, seperti gambar berikut.

Penjelasannya:

- Twitter username: Isilah dengan username Twitter Anda tanpa tanda @.

- Your email: Isilah dengan alamat email yang selama ini Anda gunakan di akun Twitter tersebut.

- Last sign in: Masukkan tanggal dan jam terakhir kali Anda login di akun tersebut. Jika tidak ingat, copy paste saja timestamp tweet terakhir yang Anda posting sebelum akun dibajak.

Isian lainnya boleh dikosongkan. Namun pada kolom “Anything else?”, tak ada salahnya Anda tulis beberapa kalimat penjelasan mengenai tragedi hacking tersebut, sebagai informasi penting yang mungkin akan jadi bahan pertimbangan oleh pihak Twitter.

mengembalikan akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

Jika perlu, lampirkan screenshoot tweet terakhir, email pemberitahuan dari Twitter mengenai info perubahan alamat email, dan beberapa data lainnya yang dianggap perlu.

Setelah selesai, klik tombol Submit.

10. Sebuah email balasan pun muncul dari Twitter ke alamat email saya. Saya pun me-reply email tersebut dengan cara menuliskan balasan di atas tulisan seperti terlihat pada gambar (lihat panah merah).

mengembalikan akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

mengembalikan akun twitter yang kena hack

NB: Setelah itu, saya mendapat balasan yang isinya “seram”. Email saya tidak dikenali, sehingga pihak Twitter tidak bisa membantu saya mengatasi masalah hacking tersebut. Penampakannya pada gambar berikut.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

Awalnya saya khawatir dan putus asa saat membaca pesan email tersebut. Tapi seorang teman menyarankan agar saya tenang saja. Balas saja email tersebut dan ceritakan masalahnya dengan detil dan jelas.

11. Maka saya pun melakukan langkah ke-9 dan 10 di atas beberapa kali, agar pihak Twitter menaruh perhatian terhadap laporan saya.

12. Ada teman yang memberitahu, bahwa salah satu faktor yang menyebabkan Twitter bersedia mengembalikan akun kita yang kena hack adalah jika kita mengajak teman-teman dekat untuk mengirim pesan rekomendasi kepada Twitter. Karena itu, saya pun mengirim pesan kepada sejumlah teman di Facebook dan Twitter untuk ikut membantu saya.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Alhamdulillah, sejumlah teman bersedia membantu. Terima kasih banyak saya ucapkan ya ;-)

NB: Bantuan teman-teman dilakukan dengan cara mengisi formulir di https://support.twitter.com/forms/general .

Berikut ini penampakannya:

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

Penting: Pada isia teratas (“Regarding”), pilihlah opsi mana saja SELAIN opsi yang paling bawah. Sebab kalau opsi yang paling bawah (“My issue is not in the list”), maka halaman akan redirect ke halaman seperti pada langkah ke-9 di atas.

Pada isian “Subject”, bisa diisi dengan judul laporan, misalnya, “My friend’s account – @jonru – is hacked”.

Pada isian “Description of problem”, saya waktu itu merekomendasikan teman-teman untuk menulis pesan sebagai berikut:

Dear Twitter,
I hereby declare that the owner of the account @jonru is my friend and I know him well. His email address for this account is jonrusaja @ gmail.com. But his account is now hacked by someone else. Please help to restore the account. Thanks a lot.

13. Saya pun ikut mengisi formulir di https://support.twitter.com/forms/general tersebut, sebagai salah satu langkah alternatif untuk meminta bantuan.

14. Selama beberapa hari, saya tawakkal saja. Berharap ada kabar baik dari pihak Twitter. Namun saya sempat pasrah juga. Sudah siap untuk kehilangan akun @jonru. Sebab selama beberapa hari, tak ada perkembangan apapun dari pihak Twitter.

Sebagai langkah cadangan, saya pun membuat akun baru, yakni @jonru21.

NB: Berita baiknya:
Walau sudah di-hack dan saya tak bisa login sama sekali, namun akun @jonru masih terhubung dengan tweetdeck di laptop saya. Jadi saya masih bisa ngetweet dari sana. Kondisi ini pun saya manfaatkan untuk menyampaikan informasi kepada para follower, bahwa akun @jonru sudah kena hack.

15. Alhamdulillah, kabar baik pun hadir pada tanggal 1 November 2013. Saya mendapat email berikut dari pihak Twitter.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

16. Saya pun segera me-reply email tersebut.

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya

17. Setelah itu saya menunggu dengan tawakkal :-)

18. Alhamdulillah, tanggal 8 November 2013 sekitar pukul 01.00 WIB, email dari Twitter pun datang, mengabarkan bahwa akun @jonru telah dikembalikan pada saya. Betapa bahagia rasanya!

cara mendapatkan lagi akun twitter yang kena hack

Klik gambar untuk melihat ukuran sebenarnya.

* * *

Jasa Pendampingan untuk Mendapatkan Kembali Akun Twitter yang Kena Hack

Nah, seperti itulah pengalaman saya ketika akun Twitter @jonru kena hack, dan alhamdulilah bisa mendapatkannya kembali dalam waktu 12 hari.

Bahagia sekali rasanya!

Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang akunnya juga kena hack ya. Tetap semangat!

NB: Jika Anda ingin mendapat pendampingan khusus, silahkan bergabung dengan Jasa Pendampingan untuk Mendapatkan Kembali Akun Twitter yang Kena Hack. KLIK DI SINI >>

Jonru

Baca Artikel Terkait:

  • Tak ada artikel terkait

Comments

151 Comments on Cara Mendapatkan (Lagi) Akun Twitter Saya yang Kena Hack

  1. Mochamad Yusuf on Fri, 8th Nov 2013 16:50
  2. Alhamdulillah. Semoga kita lebih hati2 lagi.

  3. M. Dhinar Z on Fri, 8th Nov 2013 19:08
  4. selamat akun anda sdh kembali.. alhamdu? lillah :)

  5. Jonru on Sat, 9th Nov 2013 13:28
  6. @M. Dhinar Z: Terima kasih ya :-)

  7. Jonru on Sat, 9th Nov 2013 13:29
  8. @Mochamad Yusuf: Aamiin, terima kasih Pak :-)

  9. andemedan on Mon, 11th Nov 2013 16:15
  10. bisa tolong bantu saya? akun fanbase saya terhack.

  11. Rina on Tue, 12th Nov 2013 8:01
  12. prosesnya sangat panjang dan ribet ya Pak tapi syukurlah sekarang akun twitter anda sudah kembali lagi
    ini bisa jadi pembelajaran juga buat kita2, trims banyak atas sharingnya :)

  13. Elbuy on Fri, 15th Nov 2013 17:03
  14. Sykurlah… saya menunggu2 khabar cara mengembalikannya akun pak jonru… pas saya lihat ternyata eh ternyata menuls juga,hehe…. pengen tahu caranya… thanks

  15. Ninda on Sun, 17th Nov 2013 17:12
  16. waaahh selamat ya Om! turut senanggg ^^

  17. naila on Fri, 22nd Nov 2013 22:13
  18. cara bapak diatas sudah saya lakukan pak, terimakasih sebelumnya, tapi gimana ya pak kalau email saya sudah tidak valid? itu artinya twitter saya sudah tidak bisa kembali??

  19. Jonru on Sat, 23rd Nov 2013 5:20
  20. @naila: Ya kalau email sudah tidak valid, tentu Twitter pun tak bisa lagi menghubungi Anda untuk verivikasi. Setahu tahu, memang tak ada jalan lain jika sudah seperti itu. Lain kali, usahakan selau agar kita pakai email yang valid dan masih aktif, untuk akun manapun di internet. Email itu seperti KTP kita di dunia nyata.

  21. Dhaifullah on Sat, 23rd Nov 2013 18:12
  22. selamat malam, gan bisa tolongin saya untuk kembalikan twitter saya @dhaifullah_VHT. Mohon bantuan nya

  23. Jonru on Sat, 23rd Nov 2013 22:51
  24. @Dhaifullah” Saya tak bisa mengembalikan akun twitter yang di-hack. Coba ikuti saja langkah2 seperti yang saya tulis di atas. Moga sukses ya :-)

  25. @hijriyan on Mon, 25th Nov 2013 13:37
  26. Alhamdullilah Pak…

    Semoga ga terjadi juga ke saya, Prosedur “penyelamatan”nya sangat ribet….bagi saya :)

  27. Jonru on Mon, 25th Nov 2013 16:52
  28. Kalau cuma dibaca, memang terkesan ribet. Tapi kalau dipraktekkan dengan telaten dan sabar, insya Allah gampang banget kok :-)

  29. chip on Fri, 29th Nov 2013 7:50
  30. maaf mau minta saran dan bantuan. akun saya digunakan oleh orang lain (hacked) dia merubah password sehingga saya tidak bisa login. setelah itu dia menghapus akses ke semua aplikasi yang pernah saya gunakan untuk menggunakan twitter (ex: twitter for android/BB , tweetdeck, mobile.twitter, tweetcaster, dll) sehingga saya tidak dapat akses dari aplikasi seperti tweetdeck pak jonru itu. lalu setelah itu saya mendapat email bahwa akun twitter saya diganti lagi passwordnya, dan sekarang akun saya dideactivasi oleh hackkernya. Saya sudah sering melakukan cara di atas tapi tidak berhasil. Ada yang bisa bantu? :(

  31. Imy Rahman on Fri, 6th Dec 2013 16:05
  32. selamat sore, gan bisa tolongin saya untuk kembalikan twitter saya Remaja_L. Mohon bantuan nya

  33. Jonru on Sat, 7th Dec 2013 9:16
  34. @Imy Rahman: Coba baca bagian teratas dari artikel ini ya :-)

  35. Dicky Kurnia on Sat, 7th Dec 2013 11:20
  36. mas, kok saya tetap gak bisa yya..? tolong bantu donk :’( please bangeet

  37. Jonru on Sat, 7th Dec 2013 11:29
  38. @Dicky Kurnia: Ikut prihatin, tapi maaf, saya bukan orang ahli. Jadi tak bisa membantu lebih banyak.

  39. Rahasia Trading Forex on Mon, 9th Dec 2013 16:17
  40. hemm benar-benar memang kita harus berhati hati .
    terimakasih pak artikelnya sangat bermanfaat.. saya cari cari eh ketemunya disini…. hehe siap deh jadi pembaca setia blognya
    oh iya pak BTW akan akan diadakaan pelatihan menulis didaerah bandung atau tasikmalaya?

  41. Atika Hidayaty on Tue, 10th Dec 2013 17:16
  42. teimaksaih, ini sangat membantu, akun saya sudah kembali :)

  43. Atika Nuriya Hidayaty on Fri, 13th Dec 2013 5:46
  44. akun saya yang di hack sudah kembali, tapi akun saya di hack lagi om, setelah saya coba untuk kembalikan lagi, tapi tidak bisa. saya liat di bio twitter saya yang di hack itu ada tulisan “kalau mau akunnya balik sms ke nmr saya” lalu di twitnya sudah di umumkan mau di jual. tolong bantu saya ya om?,

  45. via on Fri, 13th Dec 2013 18:32
  46. tapi , kalau saya lupa email dan password nya bagaimana ? bisa tolong dibenarkan?

  47. Jonru on Sat, 14th Dec 2013 5:16
  48. @via: Kalau lupa email tentu tak bisa. Karena email adalah satu2nya media komunikasi dengan Twitter.

  49. zai on Sun, 15th Dec 2013 21:12
  50. pak, tolong bantu akun saya donk pak,
    saya kena phising .
    alamat email dan pasword email saya masih ingat kok.

    gmana pak? bisa ngx ?

  51. mey on Wed, 18th Dec 2013 5:04
  52. pak, twitter saya baru dihack. setelah saya cek pake twitter temen, usernamenya juga udah diganti. terus gmana? Mohon bantuannya.

  53. ayu on Wed, 18th Dec 2013 10:01
  54. kalau misalkan si hacker gak ganti eail kita masih bisa pake cara mereset passqord aja kan om?

  55. Jonru on Wed, 18th Dec 2013 12:02
  56. @ayu: Iya, kalau emailnya belum diganti, tentu reset password saja sudah cukup.

  57. sarahsr on Sun, 22nd Dec 2013 13:59
  58. ini kan akun twitter ku ke hacked sekalian sama email nya jg keganti,udah dilakuin cara yg diatas,masih ada harapan gak ya?

  59. Jonru on Sun, 22nd Dec 2013 18:44
  60. @sarahsr: Terus saja berusaha. Dulu saya juga sempat menyerah dan pasrah, merasa tak ada lagi jalan. Tapi alhamdulillah berhasil juga mendapatkan kembali akun @jonru

  61. Hafiz Nathan on Tue, 24th Dec 2013 7:41
  62. Maaf pak , saya sudah lakukan semua hal diatas tapi kok malah dapet balesan gini tolongdibantu >-<
    Hello HafizNathan,
    Still need help? Please reply to the original email you received from Twitter Support to continue troubleshooting.
    Otherwise, please take a moment to let us know how we did by clicking either link below:
    How would you rate the support you received?

    Good, I'm satisfied
    Bad, I'm unsatisfied

    Here's a reminder of what your ticket was about:

  63. Jonru on Tue, 24th Dec 2013 14:55
  64. @Hafiz Nathan: Dulu saya juga berulang2 kali mendapat balasan seperti itu. Reply saja dengan menceritakan masalah yang kamu hadapi, dan jangan menghapus pesan aslinya. Salam sukses ya!

  65. Ukhti on Sat, 28th Dec 2013 11:39
  66. kalau caranya nya dimulai dari cara ke-12 bisa gak pak ? soalnya cara sebelumnya saya tdk mengerti ….

    mohon dijawab . terimakasih

  67. Jonru on Sun, 29th Dec 2013 10:23
  68. @ukhti: silahkan dicoba saja :-)

  69. ipaymz on Sun, 29th Dec 2013 21:19
  70. akun saya di hacket followers otomatis

  71. yunnii on Mon, 30th Dec 2013 19:20
  72. sama om, aku juga baru saja mengalami kasus yang sama seperti om, seih banget rasanya,

    tadi aku udah coba langkah-langkah seperti om diatas, cuman belum ada respon apa-apa dari twitter :(

    sayang banget

  73. Wawan on Fri, 3rd Jan 2014 7:07
  74. om, di step E kan diperintahkan nulis username ,tpi username nya diganti ama hackernya ,, jdi yg ditulis username sebelum atau sesudah?

    trims

  75. shasha on Fri, 3rd Jan 2014 11:28
  76. bang. yang diatas itu diisi pake yang account suspended atau apa ya bang? plis bantuin bang

  77. Jonru on Fri, 3rd Jan 2014 15:29
  78. @shasha: iya tentu saja

  79. Jonru on Fri, 3rd Jan 2014 15:30
  80. @wawan: coba pake username lama, dan isi satu lagi pake username baru. Intinya coba berbagai macam cara. Saya juga tidak tahu persis mana cara yang paling benar.

  81. shasha on Fri, 3rd Jan 2014 17:12
  82. oke terima kasih kak:)

  83. Ihsan on Sun, 5th Jan 2014 17:43
  84. MAS KENAPA TWITTER SAYA PUN SAMA SEPERTI YANG ANDA ALAMI, TETAPI SAYA EMAILNYA NGGA SINKRONKAN DENGAN PIHAK YAHOO/GMAIL DSB. ITU BISA DIKEMBALIIN LAGI NGGA AKUNNYA??
    TOLONG PENCERAHANNYA
    TERIMAKASIH :D

  85. Jonru on Mon, 6th Jan 2014 6:45
  86. @ihsan: Selama Anda masih bisa membuka email yang tercantum di akun twitter Anda, insya Allah masih bisa. Tapi kalau sudah tak bisa mengakses email, atau sudah lupa emailnya, tentunya tak bisa lagi. Email adalah KTP kita di dunia maya.

  87. Michelle on Mon, 6th Jan 2014 10:44
  88. saya mau nanya. begini, twitter saya dimainin sama orang. tetapi saya masih bisa buka twitter saya sih. itu gimana caranya agar twitter saya tidak dimainin orang lagi ya? saya udah nyoba ganti password segala, tapi gak ngaruh. itu gimana ya? mohon bantuannya ya :)

  89. Jonru on Mon, 6th Jan 2014 10:51
  90. @Michelle: Kemungkinan besar dia ngetweet pake aplikasi pihak ketiga. Dulu waktu akun saya di-hack pun, saya masih bisa ngetweet via tweetdeck, karena masih terhubung dengan akun twitter saya, padahal saya sudah tak bisa login lagi.

    Karena itu, sebaliknya kamu me-revoke semua apps yang terhubung ke twitter. Coba masuk ke halaman setting >> apps (atau link-nya: https://twitter.com/settings/applications )

  91. Sarah on Sun, 12th Jan 2014 18:49
  92. saya juga lagi mengalami hal serupa dengan anda. saya pasrah karna sudah melakukan cara2 dr anda diatas tetapi ttp tidak berhasil.. :(

  93. Alaracia on Mon, 13th Jan 2014 22:23
  94. Aku juga gitu min :(

  95. Muhammad Syawal on Tue, 14th Jan 2014 11:54
  96. Twitter gw kena hack juga T_T gara2 pake auto followers .ini username aku > @Muh_ZyawalZN , sekarang dia ganti @Kimcil_3 T_T

  97. nunik on Sun, 19th Jan 2014 14:55
  98. bang gmail nya bermsalah gimana dong ?

  99. Jonru on Mon, 20th Jan 2014 14:34
  100. @nunik: Maksudnya bermasalah gimana? Coba sebutkan masalahnya dengan detil dan jelas ya. Kalo cuma sekilas, saya juga tahu tak apa maksud kamu.

  101. rona mustika on Mon, 20th Jan 2014 15:54
  102. pak mohon maaf saya ingin meminta bantuannya, twitter saya kena hacked tapi kok pada kolom mengisi ‘anything else’ pd selanjutnya saya td bisa sumbit ya?

  103. dinda on Mon, 20th Jan 2014 17:12
  104. mau tanya kalo saya juga gatau emailnya gimana ;w;

  105. dinda on Mon, 20th Jan 2014 17:17
  106. twitter ku yang bermasalah yang ini @TsuyoiMikasa bantuin dong T_T

  107. Jonru on Mon, 20th Jan 2014 18:18
  108. @Dinda: Kalau emailnya tak tahu, berarti tak ada cara lain untuk mengembalikan akun twitternya. Karena email merupakan satu2nya media komunikasi dgn twitter.

  109. Jonru on Mon, 20th Jan 2014 18:18
  110. @rona mustika: Coba di-screenshoot saja biar jelas

  111. muhammad sunardy on Wed, 22nd Jan 2014 23:03
  112. ASSALAMUALAIKU MAS,
    GIMANA MAS KABAR YA?

    OH YA MAS GIMANA DENGAN AKUN GMAIL SAYA YANG SUDAH TERHUBUNG DENGAN AKUN TWITTER SAYA KOK GAK BISA DIGUNAKAN MAS
    TWITTER ITU SUDAH KEHUCK SETAHUN MAS TOLONG MAS BANTUANNYA

    TERIMAH KASIH MASS
    WASSALAM

  113. Jonru on Thu, 23rd Jan 2014 6:49
  114. @muhammad sunardy Kok nanya “kenapa” ke saya?

  115. Uno on Fri, 24th Jan 2014 9:43
  116. Wah..
    posting bermanfaat nih om jonru..
    tapi saya masih bingung..
    setelah langkah terakhir itu, ketika kita dapat balasan dari twitter bahwa issue is resolved kita harus apa?
    log in dengan email dan passowrd kita yg dahulu kah?

    mohon infonya..
    thanks a lot

  117. Jonru on Fri, 24th Jan 2014 10:04
  118. @uno: Login dgn password yang dulu tentu sudah tak bisa, karena sudah diganti oleh si hacker. Coba lakukan reset password, dan ikuti langkah2 di layar (tentu dengan asumsi, alamat email pada twitter tersebut adalah alamat kamu sendiri)

  119. Uno on Sat, 25th Jan 2014 10:56
  120. maksud saya begini om jonru..
    setelah kita berhasil mendapatkan ticket apa yg harus kita lakukan?

  121. Uno on Sat, 25th Jan 2014 11:07
  122. Balasannya gini om..

    Hello,

    We understand that you’re contesting an account suspension. Please be sure to read this entire email; you will need to take further action in order to reopen your ticket for your account to be reviewed.

    If your account was suspended for aggressive following behavior, you should have received an email notification to the address associated with your Twitter account. Please reply to this message and confirm ALL of the following:
    • You’ve removed all prohibited following automation from your account, and will stop any manual aggressive following behavior.
    • You’ve reviewed our Best Practices page: http://support.twitter.com/articles/68916
    • You understand our policies and will not engage in any prohibited following behavior.

    If you received an email from admin@twitter.com saying “You’re being suspended” or that we’re going delete your account, you’re safe; the email is fake. More information here: https://support.twitter.com/articles/204820

    If you’re uncertain why your account was suspended, please respond to this message after reviewing the Twitter Rules: http://www.twitter.com/rules

    While we strive to avoid mistakes, it’s also possible that your account was suspended in error. If after reviewing the Rules, you have no idea why your account was suspended, just reply to this email and we’ll review your case.

    Thanks,

    Twitter Support
    http://support.twitter.com
    @Support

    setelah saya balas pesan diatas mereka reply lg dgn blsn sperti ini

    Hello ,

    Still need help? Please reply to the original email you received from Twitter Support to continue troubleshooting.

    Otherwise, please take a moment to let us know how we did by clicking either link below:

    How would you rate the support you received?

    Good, I’m satisfied

    Bad, I’m unsatisfied

    Here’s a reminder of what your ticket was about:

    puthrii_kharina, Jan 23 05:39 PM:
    Twitter username: @——–
    Your email: ————
    Last sign in: last month
    Mobile number (optional): n/a
    Anything else? (optional): n/a

    username dan email disamarkan. :)
    mohon bantuannya lagi om..

  123. Jonru on Sat, 25th Jan 2014 12:40
  124. @Uno: Ini pesan email setelah kamu mengisi formulir ya? Reply saja dengan cara menceritakan masalah yang kami hadapi, tanpa ada bagian yang dihapus.

  125. Uno on Sun, 26th Jan 2014 12:25
  126. ia om..
    juga setelah pesan rekomendasi dari teman2 sperti yg om lakukkan..
    setelah saya reply blsnya sperti ini om…

    Hello,

    The email address used to file this request does not match the email on the account you mentioned ( it’s a yahoo.co.id email address ). We’re not able to provide further information about the associated email. Please try the tips below for help accessing your account:

    Resetting your password via email:

    • If you’re unsure which email you used, enter any possible email addresses on this page: https://twitter.com/account/resend_password
    • If you can access the email address but aren’t receiving our password reset emails, please file a new support request using the email address associated with the account: https://support.twitter.com/forms
    • If you’ve lost access to the email address associated with this account, contact your email provider for assistance. More info here: https://support.twitter.com/articles/107907
    • Please note: An email address can only be associated with one Twitter account at a time.

    Recovering your account with a verified mobile device:

    • If you added a mobile number to the account, you can request a password reset via text message/SMS: https://twitter.com/account/resend_password
    • If you’re still logged in via mobile.twitter.com or an official Twitter mobile app (such as the apps listed here: http://twitter.com/download), reply to this email as we may be able to assist you.

    If you file a new support request, feel free to reply to this email with your new ticket number. We’ll get back to you ASAP.

    Thanks,

    MReyes

    Twitter Support
    http://support.twitter.com
    @Support

    trs saya hrs apa om?

  127. rara on Sun, 26th Jan 2014 13:27
  128. twitter saya di hack, tapi lupa alamat email -_-

  129. Jonru on Sun, 26th Jan 2014 15:07
  130. @rara: Soal lupa email, sudah berkali2 ditanyakan di sini dan sudah berkali2 juga dijawab> Coba dicek ya :-)

  131. Jonru on Sun, 26th Jan 2014 15:08
  132. @Uno: Sepertinya alamat email yang ditulis pada formulirnya tidak sama dengan yang tercantum di akun twitter kamu. Jadi permintaannya ditolak.

  133. Uno on Mon, 27th Jan 2014 16:18
  134. trs om hrs gmn ne om?

  135. Jonru on Tue, 28th Jan 2014 7:23
  136. @uno: Ya tentu saja masukkan alamat email yg benar. Kalo kamu lupa emailnya, ya wassalam aja. Tak ada harapan lagi.

  137. Uno on Tue, 28th Jan 2014 12:55
  138. jadi maksudnya saya harus kirim ulang formulir lg ?
    tp melalui alamat yang mana om?
    soalnya saya sudah benar mengirim alamat itu om pada saat pengiriman formulir tsb

  139. Jonru on Tue, 28th Jan 2014 15:34
  140. @Uno: Kalau sudah benar, ya tinggal ditunggu saja. Respon Twitter biasanya agak lama, jadi harus sabar.

  141. gabriella on Sat, 1st Feb 2014 3:01
  142. om untuk menunggu balesan dari twitter setelah kita minta temen2 untuk bantu kira kira berapa hari? makasih :)

  143. Jonru on Sat, 1st Feb 2014 20:17
  144. @gabriella: Tidak ada standar harinya. Kalau pengalaman saya sekitar 18 hari.

  145. Andi on Mon, 3rd Feb 2014 22:46
  146. Cara rekomendasiin akun yg dihack itu kaya gimana ya pak? Itu nama, nama twitter pake nama akun kita sendiri kan bukan akun yang dihack?

  147. Putri on Tue, 4th Feb 2014 22:53
  148. Kak,kalau masalah saya itu waktu saya masukin email ke forgot password katanya twitter saya invalid kak,terus saya coba masukin usernamenya nah itu bisa,tp saya malah dapet email dari twitter yg isinya tuh saya harus ngulangin cara itu lg/saya bls email itu,saya udah bls emailnya tp tetep gak dapet reset password,udah dari 6november yg lalu saya kaya gitu terus kak
    Kalau itu knp ya kak ?

  149. Dian Ratna Dewi on Tue, 4th Feb 2014 23:12
  150. Om .. saya permasalahannya ada dia alamat e-mail saya , padahal sudah saya perbaharui dengan e-mail yg baru , tetapi twitter saya yg dihack itu malah meminta e-mail saya yang lama dan inti permasalahannya e-mail yang lama sudah dinon-aktifkan oleh pihak yahoo, karena saya kira e-mail saya sudah diganti, ternyata yaa gini :’(, bisa bantu saya Om ?

  151. Jonru on Wed, 5th Feb 2014 13:18
  152. @Andi: Ya tentu pake nama akun twitter kita

  153. Andi on Wed, 5th Feb 2014 22:42
  154. Akhirnya bisa login kembali haha. Cuma dikasih link reset password saja dan gabutuh waktu lama, hanya 3 hari akun saya kembali!!! Terima kasih pak atas tipsnya^^

  155. Jonru on Thu, 6th Feb 2014 17:01
  156. @Andi: Alhamdulillh selamat ya :-)

  157. Putri on Fri, 7th Feb 2014 12:07
  158. kak,aku lg coba cara kakak yg diatas semoga berhasil ya kak

    bissmilah ya allah

  159. nidatsauroh on Fri, 7th Feb 2014 16:32
  160. kan sudah saya coba cara tersebut. tetapi saya bingung untuk mendapatkan email dari twitter. itu bisa tahu ada email masuk dari akun twitter dari email google atau email yahoo yaa? tolong bantu saya :(

  161. Jonru on Fri, 7th Feb 2014 17:20
  162. @nidatsauroh: “itu bisa tahu ada email masuk dari akun twitter dari email google atau email yahoo yaa?”
    Email mana yang kamu gunakan pada akun twitter yang kena hack tersebut? Berarti ya lewat email itu.

  163. AlmaunN on Sat, 8th Feb 2014 10:38
  164. jadi gini mas ini saya dari @almaunNBA Ceritanya gini mas

    waktu itu saya OL pagi twitter pada jam setengah 10an lah.. saya bermain twitter ada temen twitter juga buat seperti web phising tapi itu awalnya saya tidak tahu karna saya. masih newbie jadi belum tahu apa saya juga klik itu link websitenya katanya dapet 20 ribu follower yaudah kan tanpa berfikir panjang saya langsung masukin tuh mas. id sama password twitter saya namun apa yang terjadi saat saya mau OL in twitter yang 1 lagi kan tiba tiba twitter saya dibajak langsung saya logout dan saya login dengan twitter saya ekhh… tau tau password yang anda masukan salah lalu saya cari digoogle cara mengembalikan twitter tersebut tapi tidak… berhasil hampir sama lah yang mas jonru yang alami akhirnya saya pasrah setelah saya check email twitter saya sudah diganti nah begitulah ceritanya mas singkat jelas dan padat

  165. Jonru on Sat, 8th Feb 2014 10:48
  166. @AlmaunN: Ya itu ceritanya sama dgn yang saya alami. Ikuti saja langkah2 yang tertulis di artikel ini ya.

  167. arief on Sun, 9th Feb 2014 10:53
  168. pak maaf saya mau ngopy kalimat anda saat membalas ke twitter mohon ijin
    trims hehe

  169. Risa on Sun, 9th Feb 2014 11:02
  170. salam kenal pak. Hicks.. akun twitter saya juga baru saja mengalami hal yang sama. sudah mengirimkan laporan ke twitter. semoga saja bisa kembali seperti akunnya pak jonru.
    Terima kasih postingannya, ternyata saya masih punya harapan untuk mengembalikan akun twitter tsb :)

  171. Jonru on Mon, 10th Feb 2014 8:53
  172. @Risa: Aamiin, yang penting sabar dan tetap semangat ya :-)

  173. artha on Sat, 15th Feb 2014 3:27
  174. Terima kasih infonya mas. . saat ini Account saya @artha_yasindra juga mengalami hal tsb dan mencoba saran anda.. kronologinya persis sperti ceritanya sdr AlmaunN . semoga saya beruntung ya.

  175. John on Sun, 16th Feb 2014 22:16
  176. Bang saya mengalami hal tsb tlong fb bang apa aku mw nanyak

  177. Jonru on Mon, 17th Feb 2014 11:54
  178. @Jhon: Dipersilahkan ditanya di sini saja ya.

  179. john on Mon, 17th Feb 2014 14:37
  180. saya telah mencoba mengirim support.twitter.com/form/hacked
    dan balasannya
    Hello,
    We’re sorry to hear you’re having trouble accessing your account.
    Be sure to try requesting a password reset email! Enter any possible email address you may have used to register your account on this page: https://twitter.com/account/resend_password
    If you haven’t yet received the password reset email, please be sure to check your junk and spam folders to make sure these emails aren’t being filtered.
    Think you may have been compromised or hacked? Please re-file a new support request here and we will help you recover your account: https://support.twitter.com/forms/hacked
    If you’ve already tried requesting a password reset email and the issue isn’t yet resolved, please note the following:
    • We cannot tell you the email address associated with an account.
    • We cannot send password information to an alternate email address or change the email address associated with an account.
    • If you’ve lost access to the email address on your account, we recommend you contact your email provider for help regaining access to an old or inactive email account.
    • If you can’t access either email address or mobile device connected to an account, we cannot assist you in resetting the password.
    • There are no security questions you can answer or additional information you can provide to prove account ownership. You must have access to the email address or mobile device associated with the account.
    If you have access to your account via SMS, mobile.twitter.com or one of our official Twitter apps, we may be able to assist you with regaining access to your account.
    If you’ve tried the above options and still need help accessing your account, please reply back to this message for further assistance.
    Best,
    Twitter Support

    beda dengan balasan kk

  181. heissel on Mon, 17th Feb 2014 20:20
  182. hack twitter saya gan -_- hehe bcnda
    mksh infonya panjang bener tapi caranya dikit
    akun saya bisa lagi mksh gan

  183. sarah on Sat, 22nd Feb 2014 19:53
  184. iya aku udah coba tahap pertama tanpa ada bantuan teman bisa kok …..
    makasih ya… min ^^ kunjungin juga blog aku sarahgamesar.blogspot.com

  185. sarah on Sat, 22nd Feb 2014 19:55
  186. aku udah coba krn twitter aku jg kena hacker,,, yang tahap pertama bisa kok tanpa bantuan teman,,,,
    makasih ya… min ^^ kunjungin jg blog aku sarahgamesar.blogspot.com

  187. Putri on Thu, 27th Feb 2014 20:49
  188. Kak,aku dapet balesan kaya gini dari twitter
    maksudnya itu gimana ya kak ? Tolong bantuin ya kak,makasih bgt.

    Hello,
     
    The email address used to file this request does not match the email on the account you mentioned (yahoo.co.id). We’re not able to provide further information about the associated email. Please try the tips below for help accessing your account:
     
    Resetting your password via email:
     
    • If you’re unsure which email you used, enter any possible email addresses on this page: https://twitter.com/account/resend_password
    • If you can access the email address but aren’t receiving our password reset emails, please file a new support request using the email address associated with the account: https://support.twitter.com/forms
    • If you’ve lost access to the email address associated with this account, contact your email provider for assistance. More info here: https://support.twitter.com/articles/107907
    • Please note: An email address can only be associated with one Twitter account at a time.
     
    Recovering your account with a verified mobile device:
     
    • If you added a mobile number to the account, you can request a password reset via text message/SMS: https://twitter.com/account/resend_password
    • If you’re still logged in via mobile.twitter.com or an official Twitter mobile app (such as the apps listed here: http://twitter.com/download), reply to this email as we may be able to assist you.
     
    If you file a new support request, feel free to reply to this email with your new ticket number. We’ll get back to you ASAP.
     
    Thanks,
     
    Twitter Support
    http://support.twitter.com
    @Support

    System Reference: ref:_00DA0K0A8._500G0KkPkN:ref

  189. Jonru on Fri, 28th Feb 2014 6:43
  190. @Putri: Itu artinya alamat email yang kamu cantumkan di formulir isian tidak sama dengan alamat email yang tercantum di akun Twitternya. Coba ulangi lagi ngisi formulirnya dengan memasukkan alamat email yang benar.

  191. fariz wen on Fri, 28th Feb 2014 18:48
  192. gimana cara liat kapan kita terakhir main twitter?

  193. Jonru on Sat, 1st Mar 2014 13:13
  194. @fariz wen: Kamu kan bisa lihat dari tweet terakhir yang kamu tulis.

  195. Putri on Sat, 1st Mar 2014 21:18
  196. Aku udah bener ko kak masukin alamat email nya,aku inget bgt waktu buat twitter itu pake email yg pertama kali aku buat

  197. Jonru on Sun, 2nd Mar 2014 7:25
  198. @Putri: Coba kamu reply email tersebut (tanpa ada yg diubah), dan ceritakan masalah kamu dengan detil.

  199. @YKS on Sun, 2nd Mar 2014 15:55
  200. Olalah abis ke suspend, sekarang ke block entah ke hack padahal hafal banget alamat e-mail yg ane ganti apalagi pasword ane paling inget, tapi twitter ane napa kaga bisa buka?? se-jam sblm’y bisa kebuka??

  201. Kejora Pratiwi on Tue, 4th Mar 2014 11:58
  202. blognya Sangat membantu,,,
    thanks :)

    alhamdulillahnya, kejadiannya tydk serumit yg agan alami

  203. Arina Zulfa Arifah on Fri, 7th Mar 2014 6:27
  204. Pak semalam twitter saya juga di hack, kasusnya hampir sama dengan bapak, tapi saya gak klik link aneh-aneh seinget saya, jadi tidak bisa kasih printscreen ke tim fb. Kemungkinan karena belum lama saya ol di warnet & tidak sempurna sing out. Saat ini saya sedang mengikuti cara bapak. Kalau boleh tau bapak ngulang cara ke 9 & 20 berapa kali agar twitter perhatikan kita? dan apakah dengan laporan yang sama persis? terimakasih

  205. Elfira on Sun, 9th Mar 2014 18:35
  206. Om mau tanya, saya sudah mencoba step by step cara yang diajarkan diatas, kira-kira setelah membalas email dari twitter, butuh berapa lama untuk mendapat balasannya ya? Thanks :)

  207. Jonru on Mon, 10th Mar 2014 9:57
  208. @Elfira: Saya tidak tahu standarnya berapa lama. Tapi pengalaman saya, berhasil mendapatkan kembali akun saya setelah 18 hari. Ada juga teman yang 3 bulan baru dapat. Jadi memang harus sabar.

  209. Ria on Wed, 19th Mar 2014 12:08
  210. Allhamdullilah sudah kembali pak, Ia prossedurnya sangat merepotkan pak saya boleh minta bantuan bapak untuk membuka twitter saya yang terkena hack? Saya sudah mencoba membukanya beberapa kali tapi susah sekali

  211. Jonru on Wed, 19th Mar 2014 16:31
  212. @Ria: Maaf, saya tak bisa membantu selain dengan cara seperti yang tertulis di artikel ini.

  213. diaz on Sat, 22nd Mar 2014 8:07
  214. wah bagus sekali pak, tapi sayangnya twitter saya tidak bisa kembali. entah kena hack atau apa.

  215. Jelena on Sat, 22nd Mar 2014 14:10
  216. kalo ada tulisan gini
    Thanks!
    Your request has been submitted to Twitter. We are usually able to respond within a few days, but some issues may take longer.

    Please check your email inbox for an email from Twitter Support. If you don’t see one, try checking your email’s spam and trash folders.

    twitter sedang memproses bukan??
    mohon dijawab

  217. sindi ayu on Sat, 22nd Mar 2014 16:26
  218. om… saya juga sama sama om bedanya, email saya yang saya pake buat login ke akun twitter saya pasword nya sama sama twitter saya. waktu saya cek email saya, ternyata email saya juga tidak bisa di buka mungkin karana sudah di ganti juga sama orang itu. setiap saya buka, katanya email saya sudah di nonaktifkan. itu gi mana ya om..jadi saya ngak bisa buka email atau pun twitter saya, tapi kalo buka facebook masih bisa om pake email dan pasword yang sama. dan juga kalo liat akun twitter saya lewat akun twitter punya adik saya masih bisa om dan gak di pake siapa siapa…tolong ya om solusinya

  219. Jonru on Sat, 22nd Mar 2014 21:27
  220. @Jelena: Iya, disuruh nunggu :-)

  221. Jonru on Sat, 22nd Mar 2014 21:29
  222. @sindi ayu: SOlusinya: Cepat ganti password email kamu yang dipake di FB. Jangan sampai passwordnya sama dengan password FB.

  223. Sintia on Sun, 23rd Mar 2014 10:39
  224. Saya menggunakan verifikasi kode masuk twitter melalui ponsel. Saya sudah melakukan sign in berkali-kali tapi tidak ada satu pun kode yang dikirimkan ke ponsel saya. Mohon bantuannya. Terima kasih

  225. Jonru on Sun, 23rd Mar 2014 10:41
  226. @Sintia: Mungkin nomor ponsel yang kamu gunakan di Twitter beda dengan nomor kamu yang sekarang.

  227. hasan on Mon, 24th Mar 2014 21:49
  228. pak gimana ya ngisi your information di https://support.twitter.com/forms/general
    itu username yg di hack apa temennya”
    tolong bantuannya,, thanks

  229. Jonru on Tue, 25th Mar 2014 8:46
  230. @hasan: Diisi dengan username milik si pengisi formulir.

  231. Putrihendria on Wed, 26th Mar 2014 15:27
  232. bisa tolong bantuannya gak? saya sudah nge-submit ke twitter tapi sampe sekarang masih belum dapet e-mail konfirmasi, gak tau kenapa. Kemaren-kemaren masih bisa nge-tweet lewat hape, tapi karena tadi gak sengaja te-log out. jadinya sekarang bener-bener gak bisa buka twitter. Bisa cari tahu kenapa gak? dan bantuin saya

  233. tama on Wed, 26th Mar 2014 19:52
  234. pak berapa jumlah teman yang harus mengajukan ke twitter? kalau pengalaman bapak berapa?

  235. Jonru on Thu, 27th Mar 2014 10:06
  236. @tama: Saya tak tahu berapa jumlah standar. Sebanyak mungkin aja, agar peluang berhasil lebih besar.

  237. Jonru on Thu, 27th Mar 2014 10:07
  238. @Putrihendria: Dicoba lagi aja, isi lagi formulirnya, dan seterusnya. Twitter itu melayani jutaan orang perhari, jadi memang harus ekstra sabar dan terus mencoba.

  239. Eza on Thu, 27th Mar 2014 19:41
  240. saya lupa password twitter, tidak bisa sign in,dan lupa emailnya,gimana ini gan?

  241. Jonru on Fri, 28th Mar 2014 8:56
  242. @Eza Ya wassalam aja kalau seperti itu. Di artikel ini bagian atas kan sudah saya jelaskan :-)

  243. norma on Tue, 1st Apr 2014 15:30
  244. bantuin twitter saya dong @normadaniyah
    kalo mau log in selalu saja dibilang password salah.
    padahal bener, dan email juga katanya tdk valid.
    tapi di email saya tdk ada pesan apa apa dari pihak twitter.

  245. tama on Tue, 1st Apr 2014 20:01
  246. pak saya sudah dapat balasan
    Hello,

    The email address you provided is now associated with the account.

    You can request a password reset email here: https://twitter.com/account/resend_password

    Be sure to select a strong and unique password for your Twitter account.

    Please let us know if you need further assistance.

    Thanks,

    Twitter Support
    http://support.twitter.com
    @Support

    System Reference: ref:_00DA0K0A8._500G0LlEWh:ref

    arti balasan itu apa ya? kok saya reset lewat email tetep gak bisa? thanks :)

  247. Jonru on Wed, 2nd Apr 2014 9:07
  248. @tama: “The email address you provided is now associated with the account.”
    >> alamat email yang kamu masukkan ketika mengisi formulir reset password BERBEDA dengan alamat email kamu yang tercantum di akun Twitter kamu.

    Ini tentu wajar karena si hakcer sudah mengganti alamat email kamu. Jadi prosedur reset password ini tak perlu kamu ikuti. Percuma. Langsung saja ke langkah 8.

  249. Jonru on Wed, 2nd Apr 2014 9:08
  250. @norma: coba ikuti saja langkah2 seperti yang tertulis di artikel ini ya.

  251. Job Hunting Center on Wed, 2nd Apr 2014 10:44
  252. nah ini postingan yangsaya cari-cari..
    praktekin dulu
    thanks mas

  253. Bela Diyanti on Thu, 3rd Apr 2014 18:55
  254. Mas saya bisa login twitter seperti biasa, tp tetap di bajak dgn orang tidak jelas. Bahkan sudah ganti password masih saja digunakan oleh orang tersebut. Sebaiknya bagaimana solusinya?

  255. Jonru on Thu, 3rd Apr 2014 21:00
  256. @Bela Diyanti: Maksudnya, sering muncul tweet yang bukan dari kamu? Jika ya, coba masuk ke setting >> apps, lalu REVOKE semua aplikasi yang mencurigakan.

  257. novita melfiani on Fri, 4th Apr 2014 14:03
  258. ass.ka jonru aku boleh tanya ga?jadi gini twitter aku itu sebelumnya gapernah diganti-ganti pass/emailnya.tapi anehnya pas aku buka dilaptop/dihp orng lain gabisa login,pdhl yaitu aku gapernah ganti2 pass/email.dihp aku masih bisa dibuka twitternya soalnya belum logout sengaja sama aku ga dilogout-in takut gabisa dibuka lagi,nah tibatiba hp aku mendadak mati dan harus diupgrade akhirnyaa hp aku diupgrade dan otomatis twitter pun diinstal baru lagi jadi akun aku yang @novitamel itu gabisa dibuka lagi.bisa kasih bantuan ga sama aku ka?makasih ya sebelumnua :)

  259. Jonru on Fri, 4th Apr 2014 15:40
  260. @novita melfiani: Kalau seperti itu, kamu tinggal reset password aja. Gampang kok.

  261. M Dominikus on Sat, 5th Apr 2014 20:58
  262. Asalamualaikum pak,
    Saya juga mendapati akun saya telah di hack pak, saya juga sudah mencoba langkah – langkah diatas pak, maukah jika bapak menolong saya merekomendasikan akun saya ke twitter agar akun saya dapat kembali lagi.
    saya juga meminta tolong kepada teman – teman semua tolong bantu rekomendasikan akun saya ke twitter bahwa akun saya telah di hack.
    username : @Domy_Mufc12
    Email : domymasteri@gmail.com

  263. Jonru on Mon, 7th Apr 2014 5:16
  264. @M Dominikus: Waalaikumsalam. Teman2 kamu sudah cukup kok. Moga sukses ya :-)

  265. nasty on Sat, 12th Apr 2014 14:50
  266. hey jonru. i’m done everything. but why twitter not reply me at all? please help me :’( my twitter account have been hacked and the hacker changed the password and email. can you do it for me? please :’(

  267. irena dea jenica on Sat, 12th Apr 2014 17:44
  268. pakk…. saya ingat pass dan uname saya. cumaa waktu saya masuk ke twitter gabisa. tapi saya buka di hp bisa. pass saya forgot pass. saya lupa email saya. gmn pak?

  269. Jonru on Sun, 13th Apr 2014 7:24
  270. @irena dea jenica: Pada artikel ini, bagian atas, kan sudah dibahas soal itu. Coba baca baik2 ya :-D

  271. Jonru on Sun, 13th Apr 2014 7:24
  272. @nasty: All you have to do is BE PATIENT. Try and try again until you success.

    […] Beberapa waktu lalu, akun Twitter saya – @jonru – kena hack. Alhamdulillah, setelah berusaha keras, dalam hitungan 18 hari saya bisa mendapatkan kembali akun tersebut. Cerita selengkapnya sudah ditulis di sini. […]

  273. ayu ananda on Tue, 20th May 2014 7:53
  274. kalau lupa emailnya, boleh pake email yang lain tdk?

  275. Jonru on Tue, 20th May 2014 12:48
  276. @ayu ananda: Sistem keamanan di Twitter mengharuskan mereka hanya mau berkomunikasi via email yang selama ini kita gunakan di Twitter. Jadi pakai email lain tentu tak boleh.

  277. nada on Tue, 20th May 2014 18:04
  278. mass akun twitter saya di hack orang, kebetulan waktu bikin akun itu saya daftarin email asal asalan saja, itu gimana ya cara mulihin nya? mohon bantuan nya yaa :’(

  279. Jonru on Wed, 21st May 2014 5:46
  280. @nada: Kan sudah saya tulis di artikel. Jika kamu tak bisa mengakses emailnya, maka kamu pun tak bisa mendapatkan kembali twitter tsb.

  281. Arrieyl Sue on Wed, 21st May 2014 6:15
  282. Maaf ganggu om. Saya lg ada masalah. Temen menuduh saya menhacked twitter nya. Padahal sy gak lakukan hal sedemikian. Bisa bntu gak?

  283. Jonru on Wed, 21st May 2014 8:58
  284. @Arrieyl Sue: Ini kamu minta tolongnya soal tuduhan atau soal hack twitter? Hehehe… Kalo soal tuduhan, ya baiknya kamu woles aja kalo itu memang tak benar. Justru kamu bisa menuntut dia jika tuduhan dia itu terbukti salah.

  285. syahro novera on Wed, 21st May 2014 16:00
  286. saya mau nanya. Gimana cara memulihkn twitter saya yg sudh dibajak. Saya tidak kehilangan akun saya. Saya masih bisa menggunakan akun saya. Tapi sihack slalu bisa mengetwit yg macem”, ngefollow org yg tdk sya kenal, seolah-olah itu adalah akunnya sendiri. Jadi banyak teman sya yg mention”gak nyangka aku ve kau ngetwit yg kyk gitu(negatif). dan yg lucunya, si tukang hack ngakuin dirinya namanya akun twitternya. Dia mention kesaya, ”kasian de lo, akunnya saya bajak. Sampai detik ini dia masih aktif menggunakan akun saya. Pdahal akun saya sudh sya kunci. Situkang hack uda saya blok. Tapi tetap aja dia bisa bajak akun saya. Yg seperti itu bagaimana cranya pak?? Teman” sya menyarankan ntuk scepatnya hpus akun sya dan buat akun baru. Saya tdk mau hpus akun saya begitu saja. :(( tlog dijwb ya pak. Maaf kalo terlalu panjang. Terima kasih

  287. Jonru on Wed, 21st May 2014 16:06
  288. @syahro novera: Biasanya hal ini terjadi karena si hacker bisa ngetweet dari aplikasi pihak ketiga. Maka solusinya adalah: Coba masuk ke menu settings >> apps, lalu revoke (klik revoke access) semua aplikasi yang mencurigakan. Kalau perlu revoke aja semuanya (nanti bisa ditambahkan lagi jika diperlukan). Insha Allah, solusi untuk hal seperti itu cuma segampang itu kok.

    Jangan lupa ganti password, agar si hacker tidak bisa lagi mengakses twitter kamu dari aplikasi tersebut.

    NB: Nanti kalau aplikasi yang di-revoke tadi mau dihubungkan lagi dengan twitter, coba tunggu minimal 2 hari, jangan terlalu cepat.

    Moga sukses ya :-)

  289. M Sandy N on Sat, 24th May 2014 13:40
  290. salam pak..
    yang dialami bapak persis sekali yang saya alami..
    saya tidak bisa log-in di PC, namun masih bisa ngetweet via HP.

    nah saya tidak dapat surat e-mail dari twitter yang menyatakan bahwa email saya diganti ..
    itu bagaimana yah?
    step 7 aja saya belum dapet email gitu..

  291. Jonru on Sat, 24th May 2014 19:14
  292. @M Sandy N: Mungkin kamu sudah lupa alamat email asli yang di twitter? Coba cek lagi. Atau bisa juga email dari twitter masuk ke spam. Banyak kemungkinan soal itu.

  293. Difa on Fri, 20th Jun 2014 5:25
  294. Thank you very much , sekarang twitter saya sudah bisa

  295. sindi on Fri, 27th Jun 2014 16:22
  296. assalamualaikum. mau bertanya, kenapa ya pada saat saya buka twitter di aplikasi tweetcaster suka ada tulisan you being redirected (posisi sudah sign in). lalu saya uninstail tweetcaster lalu download lagu lalu sign in lagi dan hasilnya sama. kenapa ya? :( mohon bantuannya

  297. dheaafriyanti on Sat, 5th Jul 2014 13:07
  298. om maaf mau nanya. kalo twitter saya ada pesan sepeerti ini bagaimana “Permintaan ini terlihat otomatis. Untuk melindungi pengguna kami dari spam dan aktivitas berbahaya lainnya, kami tidak dapat memenuhi tindakan ini. Silakan coba lagi nanti.” twiiter saya tidak bisa mengetweet. sebelumnya saya mencoba aplikasi tweetdeck, tp tidak berhasil. kemudian saya sudah cabut akses. setelah itu saya mendapatkan twitter saya begini. bagaimana agar twiiter saya bisa mengetweet kembali om. mohon bantuannya

  299. andika msp on Wed, 16th Jul 2014 12:19
  300. Assalaamu’alaikum
    bang jonru, masalah twitter saya adalah saya tidak bisa masuk ke akun saya karena saya menggunakan verifikasi masuk, sedangkan android saya hilang dan saya pun tidak mempunyai kode cadangan, tapi intinya saya masih bisa melihat akun twitter saya melalui email saya dan sayapun hanya bisa login sampai di verifikasi masuk, setelah saya menduplikat kartu sim saya yg hilang di grapari tsel, saya mencoba login lagi, tetapi tetap dimintai verifikasi masuk yang kodenya akan dikirim via sms, tetapi saya tidak pernah menerima kode tsb dari twitter padahal nomornya sama persis bang. mohon bantuannya bang jonru. terima kasih dan wassalam! :)

Komentar Anda adalah kehormatan bagi saya. Silahkan isi formulirnya di bawah ini.
Kalau ingin menampilkan foto di samping komentar Anda, silahkan atur melalui Gravatar.

Untuk berkomunikasi secara lebih intens dengan saya, silahkan bergabung di:
- Jonru's Fan Page
- Twitter
- Belajar Menulis GRATIS di Facebook


WARNING: Komentar yang tujuannya hanya untuk mencari backlink akan dihapus. Kecuali jika isi komentar Anda memang bagus. Be friendly please :)